Ini Dia Fakta Diabetes yang tidak Banyak Diketahui

- Wednesday, February 11, 2015
Ini Dia Fakta Diabetes yang tidak Banyak Diketahui
Ini Dia Fakta Diabetes yang tidak Banyak Diketahui menjadi hal menarik untuk diketahui ketika penyakit diabetes banyak dibicarakan. Penderita diabetes dikatakan selalu bertambah dari tahun ke tahun. Beberapa faktor penyebab yang banyak disebutkan antara lain karena banyaknya lemak yang menumpuk di perut, mengalami obesitas, dan tentu saja faktor genetik atau keturunan. Sudah banyak yang menjelaskan mengenai apa itu diabetes, penyebabnya, termasuk cara untuk menghindarinya. Tetapi benarkah semua hal mengenai diabetes sudah benar-benar diketahui banyak orang? Pasalnya ada beberapa fakta di balik diabetes yang terkadang diabaikan sebagian orang. Ada pula yang tidak terlalu memperhatikannya. baca juga : obat diabetes alami herbal  paling ampuh

Mengutip dari magforwomen.com maka Ini Dia Fakta Diabetes yang tidak Banyak Diketahui yaitu :

Jika orang telah menderita diabetes maka kadar glukosa dalam darah akan selalu meningkat setelah makan. Hal ini tidak banyak diketahui banyak orang. Itulah mengapa, apa yang dikonsumsi sangat menentukan. Seorang penderita diabetes harus bertanya dengan detail apa yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan pada dokter yang merawatnya. Karena jika diabaikan, maka ketika salah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu kemudian bisa meningkatkan gula darah secara drastis. Jika tidak segera memperoleh penanganan yang tepat bisa menimbulkan komplikasi yaitu menyebabkan kerusakan pada organ tubuh yang lain.
Ketika seseorang menderita diabetes bisa juga menderita penyakit stroke, jantung, gagal ginjal dan lainnya. Namun terkadang orang hanya mengetahui jika terkena komplikasi. Hanya saja tidak diperhatikan betul bahwa penyebabnya ada diabetes. Ketika seseorang sudah terdiagnosis diabetes maka harus dijaga betul kadar glukosa dalam tubuhnya. Sehingga tidak sampai mengalami komplikasi. Jika sampai mengalami komplikasi maka keadaan bisa semakin parah karena telah menjadi kombinasi penyakit yang mematikan.
Diabetes bisa menyebabkan kaki bagian tubuh penderita bisa diamputasi. Hal ini dikarenakan diabetes bisa menyebabkan permasalahan pada saraf sehingga tidak jarang penderita diabetes mengalami kesemutan. Untuk mengobatinya, dokter mengambil jalan terakhir dengan cara mengamputasinya. Hal ini juga kadang terjadi ketika penderita mengalami infeksi pada luka yang terjadi pada bagian kakinya. Kadang infeksi sudah semakin parah akhirnya dokter mengambil keputusan untuk mengamputasinya agar infeksi tidak menyebar ke bagian lainnya. Itulah mengapa penting untuk menjaga kadar gula tetap normal dan jangan sampai kulit mengalami luka sekecil apapun.
Diabetes bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah retina. Pada beberapa kasus, penderita bisa mengalami katarak, glaukoma dan kebutaan. Apalagi penyakit yang diakibatkan karena komplikasi diabetes biasanya tidak bisa disembuhkan.
Setelah mengetahui beberapa informasi tersebut semoga saja menjadi lebih perhatian dengan penyakit diabetes. Pasalnya jika seseorang sudah terkena diabetes dan tidak memperoleh penanganan dengan baik maka bisa berkembang menjadi penyakit yang mematikan. Dan Ini Dia Fakta Diabetes yang tidak Banyak Diketahui.
Advertisement