7 Jus Yang Efektif Menurunkan Gula Darah

- Wednesday, March 11, 2015
Seperti diketahui bahwa penyebab utama seseorang terkena penyakit diabetes atau kencing manis tentu saja tingginya kadar gula dalam darah. Tingginya kadar gula tersebut disebabkan ketidakmampuan tubuh menghasilkan insulin
7 Jus Yang Efektif Menurunkan Gula Darah – Seperti diketahui bahwa penyebab utama seseorang terkena penyakit diabetes atau kencing manis tentu saja tingginya kadar gula dalam darah. Tingginya kadar gula tersebut disebabkan ketidakmampuan tubuh menghasilkan insulin. Dan jika tidak segera diturunkan kadar gula tersebut, bisa menimbulkan komplikasi lain. Bahkan bisa menimbulkan kematian. Diet atau pola makan yang tepat sangat penting dilakukan sehingga kadar gula tidak mudah naik atau setidaknya tetap seimbang. Agar tidak terkena diabetes, ketika kadar gula mulai naik ada baiknya untuk segera menurunkannya. baca juga : obat diabetes alami

Salah satu cara untuk menurunkannya dengan mengonsumsi jus buah atau sayur yang tepat. Berikut ini 7 Jus Yang Efektif Menurunkan Gula Darah yaitu :

1. Jus Pare. Pare memang memiliki rasa yang pahit. Namun di balik rasa pahit tersebut memiliki banyak khasiat yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu juga mampu meningkatkan resistensi insulin. Hal ini membuatnya mampu menurunkan kadar glukosa yang cukup tinggi.

2. Jus Buah Lemon. Rasa asamnya memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan. Sangat efektif menurunkan kadar gula. Tentu saja, Anda tidak boleh mengonsumsinya dengan dicampur susu, buah atau jenis pemanis lainnya.

3. Jus Apel Hijau. Apel hijau memiliki kecenderungan lebih asam dibandingkan apel lainnya. Kandungan serat, vitamin C dan antioksidannya membantu mencegah terkena diabetes. Bisa dikombinasikan dengan buah lemon.

4. Jus Berri. Buah strawberry, rasberry, dan jenis buah berri lainnya sangat tepat digunakan untuk mencegah mengalami diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C, antioksidan, seratnya sehingga secara alami mampu menurunkan glukosa darah.

5. Jus Anggur. Anggur merupakan jenis buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah ini juga mengandung vitamin C. Konsumsi jus tersebut akan membantu menurunkan glukosa secara alami.

6. Jus Kiwi. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah ini juga dikenal efektif menurunkan kadar gula dalam tubuh.

7. Jus Bayam. Bayam memiliki kandungan serat yang tinggi. Sayuran ini juga kaya dengan polyphenol, antioksidan dan magnesium yang membantu menurunkan kadar glukosa.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? tetapi ingat, jangan menambah rasa seperti gula maupun susu pada jus buah atau sayur tersebut. Awal-awal mencoba tentu akan merasa kurang enak karena cenderung tidak berasa manis. Tetapi jika sudah sering tentu akan terbiasa. Jus – jus tersebut bisa dicoba semua atau memilih salah satu saja. Bisa juga mencoba selang-seling per harinya sehingga tidak bosan. Bukankah mencoba mencegah terkena diabetes dengan cara alami jauh lebih aman? sehingga tidak ada salahnya mencoba 7 Jus Yang Efektif Menurunkan Gula Darah sehingga Anda pun terjauhkan dari penyakit diabetes.
Advertisement