Minum Kopi Mampu Tekan Risiko Terkena Diabetes

Minum Kopi Mampu Tekan Risiko Terkena Diabetes bisa jadi belum semua orang mengetahuinya. Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki banyak penggemar
Minum Kopi Mampu Tekan Risiko Terkena Diabetes bisa jadi belum semua orang mengetahuinya. Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki banyak penggemar. Aromanya yang khas menyegarkan sering menjadikannya sebagai minuman saat pagi ketika sarapan dan malam hari menemani menonton tv atau teman saat harus begadang karena menyelesaikan pekerjaan. Meskipun banyak orang yang menyukainya, namun belum semua orang mengetahui peranan kopi untuk membantu mencegah mengalami diabetes. Mengutip dari merdeka.com disebutkan berdasarkan penelitian dari Harvard School of Public Health dikatakan mengonsumsi segelas kopi setiap hari mampu menurunkan risiko terkena diabetes. Tentu bagi Anda penggemar kopi, hal ini tentu akan semakin membuat Anda suka menyeruputnya setiap hari.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 123.000 orang dewasa dan dilakukan selama 1986 hingga 2006 dan 1991 sampai 2007. Hasil penelitian tersebut menemukan dimana orang yang mengonsumsumsi kopi segelas setiap hari selama empat tahun mampu menurunkan risiko terkena diabetes. Kemudian orang yang meningkatkan jumlah konsumsi kopi lebih dari segelas setiap hari selama empat tahun ternyata meningkatkan penurunan risiko terkena diabetes tipe-2 setidaknya sampai 11 persen. Sedangkan orang-orang yang mengonsumsi kopi kurang dari segelas setiap harinya justru mengalami kenaikan risiko terkena diabetes hingga 17 persen. lihat juga : obat diabetes alami

Ada apa dengan kopi? Mengapa Minum Kopi Mampu Tekan Risiko Terkena Diabetes tentu menjadi pertanyaan Anda. Hal ini tidak lain karena kandungan zat tertentu dalam kopi yang sangat baik. Ternyata di dalam kopi terdapat kandungan asam klorogenik. Kandungan ini mampu menghambat penyerapan gula dalam tubuh. Asam klorogenik juga membantu mempercepat proses pembentukan insulin sehingga mampu mengurangi risiko terkena diabetes mellitus tipe-2.

Tidak hanya itu saja, kandungan kafein pada kopi juga semakin mengoptimalka pemakaian energi dalam tubuh. Banyaknya konsumsi energi tentu saja mengurangi kemungkinan kelebihan berat badan. Alhasil keinginan untuk memperoleh berat badan ideal pun tentu akan tercapai. Hal ini berarti juga membantu menekan kemungkinan terkena diabetes. Pasalnya kegemukan atau obesitas disebut-sebut sangat dekat dengan kemungkinan terkena penyakit kencing manis.

Hanya saja meskipun minum kopi dikatakan mampu menekan risiko terkena diabetes bukan berarti dengan minum kopi saja maka akan terhindar dari kemungkinan terkena kencing manis. Tentu saja untuk menghindari penyakit ini juga harus diimbangi dengan pengaturan pola makan yang tepat, gaya hidup yang sehat dengan olahraga secara teratur dan menghindari stress. Selain itu konsumsi kopi akan efektif membantu mengurangi kadar gula dalam darah ketika dikonsumsi tanpa tambahan gula, susu ataupun krimer. Jadi agar Minum Kopi Mampu Tekan Risiko Terkena Diabetes tentu saja cara konsumsi yang dilakukan harus tepat yaitu hanya campuran kopi dan air panas saja tanpa bahan tambahan lain.

Comments

Popular Posts

EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap di Indonesia

Kenali Bahaya dan Komplikasi Diabetes

Kenali Prinsip dan Syarat Diet Diabetesi