7 bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

7 bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok
7 bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok - Rambut rontok dan semakin menipis adalah masalah rambut yang paling sering terjadi pada laki-laki maupun wanita, disamping masalah rambut lainnya seperti rambut gatal, berketombe, dan rambut cepat beruban. Penyebab rambut rontok bisa bermacam-macam misalnya gangguan hormon, gaya hidup, pengaruh zat kimia, obat-obatan, penyakit tertentu, dan masih banyak penyebab lainnya. Jika rambut rontok terus menerus akan menyebabkan kebotakan, botak merupakan momok bagi sebagian besar orang, terutama kaum pria. Karena kalau sudah botak rasa percaya diri berkurang dalam pergaulan.

Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, sebaiknya coba identifikasi terlebih dahulu penyebabnya, apakah karena faktor gaya hidup? Misalnya terlalu sering ke salon sehingga kerapkali kontak dengan zat-zat kimia, atau Anda sedang mengkomsumsi obat tertentu untuk jangka waktu lama?, atau Anda merasa sedang sakit? Dengan mengenali penyebabnya akan memudahkan Anda untuk menentukan cara mengatasi masalah rambut rontok yang dialami. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter Anda tentang penyebabnya.

Nah, jika rambut rontok bukan disebabkan karena masalah-maslah serius seperti penyakit tertentu, pengaruh kemoterapi, berikut ini ada 7 bahan alami yang bisa dicba agar Anda bisa tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas dari kebotakan:

1.Jahe
Jahe sudah dikenal sejak zaman nenek moyang sebagai obat berbagai macam penyakit. Jahe diyakini mampu mengurangi, bahkan mengatasi rambut rontok. Caranya sangat mudah, ambil jahe secukupnya, kemudian lumatkan atau di blender, kemudian oleskan pda kulit kepala dan rambut Anda, setelah 2-5 menit, Anda bisa keramas, lakukan beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2.Bawang Putih
Bawang putih sangat direkomendasikan untuk mengurangi kerontokan rambut, dan bisa dikombinasi langsung dengan jahe, caranya di blender, kemudian dioleskan pada bagian rmabut yang rontok sebelum tidur, besoknya tinggal di bilas denga air bersih, atau Anda langsung keramas dengan sampoo yang mengandung tonicum, misalnya HG Shampoo dan HG Hair Tonic

3.Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang sangat baik dari teh hijau dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok, cara penggunaanya sangat mudah, ambil 2 kantung teh hijau dan seduh dengan air hangat, kemudian baluran air hasil seduhan ke bagian rambut dan kulit kepala yang bermasalah, diamkan selama 1 jam baru di bilas dengan air bersih.

4.Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat efektif untuk mengatasi rambut rontok dan kulit kepala yang tidak sehat seperti ketombean, caranya iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian usapkan pada kulit kepala hingga merata, diamkan lebih kurang 15 menit sebelum Anda keramas.

5.Minyak Kemiri
Minyak kemiri sudah dikenal sebagai tanaman alami yang sangat baik untuk kebutuhan nutrisi rambut, mencegah rambut rontok, dan menyuburkan rambut, dan sudah banyak tersedia dalam kemasan, pastikan Anda menggunakan yang ASLI.

6.Alpukat
Kandungan protein tinggi yang terdapat pada buah alpukat sangat baik untuk memberikan nutrisi rambut sehingga akan mencegah dan mengurangi masalah rambut rontok yang dialami. Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

7.Lidah Buaya
Ekstrak lidah buaya sangat baik untuk mengobati rambut rontok secara cepat dan alami, lidah buaya bekerja mengembalikan tekstur sel-sel kulit yang rusak dan meremajakan serta membentuk sel-sel jaringan pada rambut dan kulit kepala sehingga menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

Bila Anda ingin tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak, tips diatas bisa membantu Anda mengembalikan rasa percaya diri Anda.