Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma™ Platinum

- Sunday, October 02, 2016
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum - Masalah anak susah makan adalah merupakan problema yang sangat umum bagi para orang tua dalam mengasuh anaknya. Ini biasanya terjadi pada anak saat masih balita, mengapa ya? Faktanya anak usia 1-5 tahun sangat aktif bergerak dan beraktifitas seperti bermain, berjalan dan berlari, kondisi ini mengakibatkan pola dan selera makannya terganggu. Kalau sudah begini terkadang orang tua merasa kebingungan untuk menyiasati agar si kecil mau makan.  Karena orang tua tentu merasa khawatir jika anak menolak untuk makan terus menerus akan berdampak pada kondisi kesehatannya. Nah, disnilah tantangan jika menjadi orang tua, harus selalu sabar dan berfikir positif, serta memiliki ide-ide dan inovasi untuk menimbulkan selera makan si kecil. Bagi bunda yang sedang mengalami masalah ini, sebaiknya jangan panik ya !

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Anak Susah Makan? Baca Tips Ini

Mungkin tips dan cara sederhana berikut ini bisa membantu bunda agar si kecil mau makan, langsung saja ya !
Atur dan buat jadwal makan bersama keluarga setiap hari
Biasanya anak suka meniru, dengan mellihat orang tua dan anggota keluarga lainnya seperti kakak, nenek dan kakek selalu makan bersama setiap hari, akan membuat dia ikut makan dengan pola yang teratur pula.
Saat jam makan, biasakan beri air putih untuk minumannya bukan yang lain
Saat makan berikan air putih untuk minum, baru setelah dia menghabiskan porsi makanan di piringnya, boleh di beri minuman lainnya seperti susu, mengapa harus demikian? Jawabannya sangat sederhana, karena dengan memberis susu sebelum makan membuatnya sudah kenyang terlebih dahulu, akibatnya si kecil menolak untuk makan.

Berikan Makanan Porsi Kecil Tapi Sering
Ini adalah salah satu tips yang terbukti work untuk menyiasati si kecil agar mau makan. Dengan porsi yang kecil tapi frekuensinya lebih sering tidak akan membuat anak merasa bosan dan jengkel saat di ajak makan, karena ia ingin secepatnya bermain, coba bayangkan jika diberikan porsi besar, pasti si kecil akan menolak karena mungkin dianggap terlalu lama menghabiskan hidangan yang disajikan.

Berikan Pujian Pada Si Kecil
Saat memberikan makanan dalam porsi kecil dan dihabiskan, jaangan lupakan untuk memberikannya pujian dengan kat-kata seperti, hebat, pintar dan sebagainya. Dengan demikian, pasti ia akan merasa senang, dan bukan tidak mungkin kalau dia meminta tambahan porsi lagi, luar biasa bukan?

Jangan Terlalu banyak Komsumsi Camilan ( Jajanan )
Camilan yang manis dan gurih tentu sangat disukai oleh si kecil, tetapi tidak baik memberikannya terlalu sering karena nantinya dia akan malas makan, berikan sekedarnya saja. Camilan juga tidak akan mampu menggantikan nilai gizi atau nutrisi makanan pokok, malah sebaliknya bisa menimbulkan masalah bagi anak.

Ciptakan Suasana Yang Nyaman Saat Makan
Lingkungan dan suasana yang nyaman dan menyenangkan juga besar pengaruhnya lho terhadap selera makan anak. Coba ajak jalan-jalan di luar rumah sambil di beri makan, biasanya dia akan menghabiskan porsi yang diberikan, tidak percaya,? Coba saja buktikan sendiri :)

Jangan Memaksa Anak Untuk Makan
Dengan memaksa dan mengancam si kecil saat tidak mau makan, akan membuat si kecil trauma dan semakin benci dengan makanan. Coba bujuk dengan perlahan-lahan dan penuh kasih sayang dan kesabaran agar dia mau makan.

Sajikan Makanan dengan Tampilan Menarik
Anak biasanya sangat mudah tertarik dengan hal-hal yang ada disekelilingnya, termasuk jika makanan yang dihidangkan tampilannya sangat menarik akan menggugah rasa penasarannya sehingga ia akan mau jika di ajak mencicipi makanan tersebut.

Buat Menu Makanan Yang Variatif
Menu makanan yang itu-itu saja setiap harinya akan membuat anak menjadi bosan sehingga terkadang malas makan, menu makanan itu tidak harus mahal, yang penting nilai gizi dan nutrisinya cukup untuk memenuhi asupan gizi  si kecil.

Apa Itu LAPERMA PLATINUM?

Laperma™ Platinum merupakan merek atau trademark produk suplemen nutrisi yang diformulasikan sebagai suplemen nutrisi lengka untuk pertumbuhan dan perkembangan anak agar semakin sehat yang dibuat dengan bahan utama Madu Afis Melifera, saripati ikan salmon, temulawak, temu ireng, dan berbagai macam bahan herbal berkualitas lainnya. Laperma™ Platinum diproses dari bahan-bahan danmadu yang terjamin mutu dan keasliannya. Bahan-bahan yang terkandung dalam suplemen Laperma™ Platinum merupakan bahan herbal yang sudah dibuktikan mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak, dan tentu saja menstibulasi selera makan si kecil. Tidak hanya itu Laperma™ Platinum mengandung bahan-bahan alami yang mampu mencegah datangnya penyakit.

Untuk lebih jelasnya kita lihat satu-persatu manfaat dan khasiat bahan-bahan alami yang terkandung dalam suplemen Laperma™ Platinum yang pastinya sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Madu & Kesehatan Anak
Bukan rahasia lagi kalau madu merupakan bahan dan obat alami yang memiliki segudang khasiat dan manfaat bagi kita, termasuk juga anak anak. Nah di dalam suplemen Laperma™ Platinum fungsi madu banyak sekali pertama, sebagai pemanis alami untuk memberikan rasa manis yang alami sehingga sangat disukai si kecil, dan madu juga akan memberikan energi yang lebih lama pada si kecil. Kedua, madu memiliki kandungan asam amino esensial dan antibiotic, asam amino tentu sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, selanjutnya dengan adanya kandungan antibiotika alami pada madu akan membuat anak terhindar dari berbagai penyakit infeksi. Ketiga, madu sangat baik untuk mempercepat perawatan luka. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa madu sangat baik untuk penderita luka gangrene akibat penyakit diabetes, madu akan menstimulasi pertumbuhan sel dan jaringan baru sehingga luka akan cepat sembuh. Dengan demikian tentu sangat baik untuk si kecil yang sedang dalam proses penyembuhan luka yang di deritanya. Keempat, membantu penyembuhan batuk. Biasanya anak sangat rentan dnegan batuk, benar bukan? Kandungan madu dalam Laperma™ Platinum akan membantu proses penyembuhan batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan menelan yang dialami oleh si kecil.

Sekedar gambaran buat Anda bahwa nilai asupan gizi yang bisa di dapatkan bayi dengan madu diantaranya senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41,0%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%) dan dekstrin (1,5%). Madu juga diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral seperti Vitamin B1 (thiamin), B2, B6 (pyridoksin) dan Vitamin C, sedangkan unsur mineralnya seperti natrium, kalium, magnesium, kalsium, besi, tembaga, fosfor dan juga sulfur, sangat banyak bukan?

Sekedar tips, jika bunda ingin mendapatkan asupan gizi yang optimal dari madu untuk si kecil, gunakan madu organic, mengapa? Karena madu organic tentu saja sangat aman dan jauh dari bahan kimia, dan kandungan gizinya juga lebih maksimal dan terjaga.

Bagaimana Aturan pemakaian Laperma™ Platinum?

Laperma™ Platinum terdiri dari 3 kategori yakni untuk usia 1-3 tahun, usia 4-10 tahun dan usia 11-15 tahun, ternyata lengkap banget ya?
Bagaimana tips yang telah di jelaskan diatas bunda? Tertarik untuk mencobanya? Lakukanlah  dengan sepenuh hati ya bunda, semoga hasilnya sesuai harapan.
Khusus untuk usia 1 hingga 3 tahun aturan pemberian Laperma™ Platinum dapat dilihat berikut ini:

  •     Diberikan 2 kali sehari
  •     1/4 sendok obat (1,25 ml)
  •     Diminum Pagi 1 jam sebelum sarapan dan Malam hari sebelum tidur
  •     Selalu dikocok terlebih dahulu  sebelum diminum
Laperma™ Platinum dapat juga dijadikan olesan selai, dicampur dengan susu atau diminum secara langsung., enak banget bukan? Jika terjadi alergi setelah mengkomsumsi Laperma™ Platinum sebaiknya pemakaian dihentikan untuk sementara waktu.

Jadi tunggu apalagi, percayakan Laperma™ Platinum sebagai suplemen tumbuh kembang si kecil, mengapa demikian? Karena Laperma™ Platinum adalah ahlinya suplemen nutrisi yang dikhususkan untuk mengawal pertumbuhan dan perkembangan anak agar semakin sehat dan cerdas. Cukup dulu ya bunda artikel tentang “Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum” jika Anda pertanyaan atau masukan silahkan sharing di kolom komentar. Baca juga : Apa itu Diet Golongan Darah?

Advertisement