Sail Sabang 2017, Sail Indonesia Seri ke-9 di Kota Sabang

Hai travellerlovers, kabar baik bagi Anda karena tidak lama lagi Event tahunan Sail Indonesia Sail Sabang 2017 akan segera di gelar, simak informasinya disini ya ! Tema khusus yang diusung Sail Sabang yaitu “Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional” lebih lanjut kami akan memberikan informasi seputar Sail Sabang, Jadwal Pelaksanaan, Serta Rute Sail Sabang 2017 secara umum, lengkap dengan destinasi wisata apik dan menawan di Sabang dan Pulau Weh.



Mengenal Sail Sabang dan Sail Indonesia
Sail Sabang merupakan akumulasi atau rangkaian dari even Sail Indonesia dimana kali ini sudah memasuki seri yang ke-9, setelah sebelumnya sudah pernah di gelar di beberapa daerah di Indonesia, dimana untuk pertama kalinya Sail Indonesia pertama kalinya di gelar dan diselenggarakan di Provinsi Manado, tepatnya di Bunaken pada tahun 2009.


Seperti di rangkum dari Wikipedia bahwa Sail Indonesia merupakan turnamen reli yacht yang dilaksanakan setiap tahun, dimana start dilakukan dari kota Darwin di Australia, biasanya pada bulan juli setiap tahunnya, kemudian diikuti program 3 bulanan yang tentunya erat kaitannya dengan destinasi wisata di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti temanya, Sail Sabang Sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional ini, memang sangat tepat dan Sabang patut dijadikan sebagai destinasi wisata bahari baik untuk turis domestic hingga turis mancanegara, karena dengan keindahan laut dan pantainya yang masih alami dan terjaga, sehingga sangatlah wajar jika Sabang mulai dikenal hingga ke mancanegara.
Jika Anda berkunjung ke Kota Sabang dan Pulau Weh untuk mengikuti rangkaian acara Sail Sabang, tentu sudah selayaknya jika Anda tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai keindahan alam dan pantai di Sabang, Karena fasilitas juga sudah tersedia lengkap di sana, misalnya hotel dan penginapan, dan Anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas Aceh dan kota Sabang,


Jadwal Pelaksanaan Sail Sabang
Menurut info yang beredar, bahwa pelaksanaan Sail Sabang tahun 2017 dijadwalkan pada tanggal 28 November hingga 05 Desember 2017, dan puncak acara Sail Sabang nantinya akan dibuka langsung oleh Joko Widodo Presiden RI.

Rute Sail Sabang 2017
Secara singkat rute perjalanan dari Sail Sabang di mulaid ari Kota Darwin, Australia, kemudian singgah pertama kali untuk melakukan cek poin di pelabuhan Kupang NTT, kemudian perjalanan akan dilanjutkan melalui rute Alor – Komodo – Lombok – Bali – Banyuwangi – Karimunjawa – Kumai – Manggar – Pulau Ketawai – Bintan dan Sabang sebagai titik terakhirnya.

Destinasi Wisata di Kota Sabang
Untuk destinasi wisata, beberapa tempat berikut wajib dikunjungi, sebuts aja tugu Kilometer Nol Indonesia, Pulau Rubiah, Pulau Iboh, Danau Aneuk Laut, Air Terjun Pria Laut, Pantai Sumur Tiga, Pantai Ujung Kareung, Pantai Anoi Itam, Benteng Jepang, Sabang Hill, Spot Bukit Klah, Pantai Kasih, Pantai Gapang, Pantai Tepi Layeu, Pantai Pasir Putih, Ga Sarang, Tugu I Love Sabang, serta Pulau Klah. Untuk dapat menikmati semua tempat wisata tersebut tentu memerlukan waktu, jadi idealnya Anda harus menginap beberapa hari, untuk menikmati semua keindahan alamnya. Banyak penginapan yang isa Anda pilih tentunya disesuaikan dengan budget Anda beberapa nama penginapan tersebut seperti Casanemo, Gapang Beach Resort, Fina Bungalow, Nagoya Inn Sabang, The Pade Dive Resort, Pulau Weh Dive Resort, Freddy Rousseau, Iboh In n, UK CC, Penginapan Perdana, Hotel Kartika, Panorama Seulako, Bunda Bungalow, serta Freddy Rousseau.

Kuliner Khas Kota Sabang
Selain keindahan alamnya, jangan lupa menyempatkan untuk sekedar menikmati aneka kuliner khas dari kota Sabang yang menyajikan cita rasa yang khas dan mengundang selera diantaranya sate gurita, mie jalak, mie sedap, mie pingsun, rujak. Dari namanya saja sudah bikin penasaran apalagi ketika kita mencobanya, tentu akan membuat Anda ketagihan.


Demikian sedikit rangkain informasi seputar event Sail Sabang 2017 yang tinggal menghitung hari lagi waktu pelaksanaannya, semoga event ini akan sukses di gelar tanpa kendala yang berarti. semoga

Comments

Popular Posts

EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap di Indonesia

Kenali Bahaya dan Komplikasi Diabetes

7 Jus Yang Efektif Menurunkan Gula Darah